Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Pada penggunaan tipe Drone tertentu biasanya akan disesuaikan kembali dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Namun untuk pengguna Drone pemula ada baiknya Anda memilih tipe Drone murah untuk pemula, yang dimana spesifikasinya lebih sederhana agar mudah dipahami dan harganya pun lebih terjangkau dibanding tipe Drone lainnya.

Pada pelatihan UAV, ada beberapa tipe Drone yang disarankan untuk digunakan dengan sistem yang lebih sederhana dan harganya lebih murah. Hal ini bertujuan untuk bisa mengasah keterampilan Anda sebelum mulai beralih ke jenis atau tipe yang lebih besar, seperti misalnya tipe Drone Mavic 2 Pro atau Flyability Elios 2.
Tidak semua tipe Drone yang dibahas di sini memiliki lonceng dan peluit Drone seperti pada tipe kelas atas yang harganya lebih tinggi saat dijual. Namun Anda akan terkejut saat melihat bagaimana kecanggihan dari fitur Drone tersebut.

Rekomendasi Drone Murah untuk Pemula yang Terbaik

1. Scoot Mini Drone

Tipe Drone seperti mainan UFO ini dapat diluncurkan dan diterbangkan tanpa menggunakan remote. Drone ini juga bisa digunakan dengan tangan oleh anak-anak dan tak ada tipe Drone murah untuk pemula lainnya yang dioperasikan semudah ini.


Tipe Drone ini memiliki kontrol sendiri untuk terbang dan memiliki sensor dengan infra merah dalam menghindari segala rintangan. Setiap Drone ini dirancang menggunakan cangkang yang memiliki selaput yang sifatnya ramah anak, dalam melindungi tangan dan juga dinding.

2. UFO 4000 LED Mini Drone

Tipe Drone yang satu ini juga dibuat ramah anak, yang sangat mudah diterbangkan dengan tombol start atau stop 1 key serta kontrol joystick yang lebih mudah digunakan. Drone ini juga mempunyai pelindung baling-baling yang cukup tahan lama, dengan tambahan LED berwarna merah, putih dan biru yang bercahaya.

Ukurannya hanya 5,5 "x 5,5" dan bisa diterbangkan dalam waktu 18 menit saja dengan menggunakan 2 baterai isi ulang. Drone mainan anak-anak ini dibuat dengan tingkat keselamatan dan daya tahan yang tinggi untuk anak-anak.

Baca Juga :

5 Drone Ini Direkomendasikan Untuk Pemula

Jenis Drone Profesional yang Sering Digunakan

3. F111WF Folding Drone

Tipe Drone ini merupakan salah satu Drone kamera terbang terbaik yang harganya terjangkau. Drone ini bisa digunakan oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa. Anda bisa menggunakan aplikasi via iphone atau android untuk mengambil foto, video, dan foto selfie.

Tipe Drone ini juga termasuk tipe yang ramah anak. Fitur mode gravitasinya bisa membuat Anda menerbangkan Drone indoor di luar ruangan untuk anak-anak, dengan menggunakan perangkat pada smartphone Anda.

Drone lipat ini sifatnya portable, dan terbilang lebih ramah perjalanan dibanding jenis Drone helikopter yang lainnya. Fitur mode Altitude Hold dan Headless yang ada di dalamnya juga membuat tipe Drone ini, menjadi tipe yang paling mudah digunakan baik oleh anak-anak maupun oleh orang dewasa.

Anda juga harus mempertimbangkan belajar terbang dengan menggunakan simulator Drone. Ada beberapa tipe yang direkomendasikan dalam membeli Drone murah untuk pemula seperti misalnya RF9 Radio Control Flight Simulator. Secara fisik tipe Drone tersebut sangat hebat dan juga ada banyak sekali jenis lainnya yang bisa Anda pilih. Bahkan ada pula uji coba gratis dari simulator penerbangan DJI tersebut bila Anda tertarik untuk mempelajari cara terbang, serta pelatihan terbang di kehidupan nyata.

Berbagai pilihan Drone murah untuk pemula ini bisa Anda pilih dan pertimbangkan kembali. Selalu ingat untuk memilih tipe Drone yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki, dengan begitu kebutuhan terhadap drone bisa terpenuhi tanpa harus mengorbankan anggaran dalam jumlah yang besar.