Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Semakin matangnya industri Drone ini maka ada semakin banyak juga jenis pekerjaan yang ada di berbagai sektor yang sudah tersedia. Sektor yang tersedia di industri ini diantaranya yaitu rekayasa perangkat lunak atau aplikasi Drone itu sendiri, pemasaran, manajemen akun, manajemen keuangan dan sebagainya.

Ada beberapa jenis pekerjaan yang berasal dari beberapa perusahaan pembuat drone, yang ada di industri Drone. Perusahaan ini tidak mengharuskan Anda mengetahui bagaimana cara kerja Drone, karena ada banyak bidang pekerjaan lainnya yang tersedia di sana.

Baca Juga : Mengenal Jenis Pekerjaan dari Drone

Daftar Perusahaan Drone

Berikut daftar perusahaannya :

1. 3DR

Perusahaan yang satu ini sudah ada sejak tahun 2009, dan menjadi salah satu pelopor di dalam industri Drone ini. Perusahaan ini membuat sites scan lengkap dengan platformnya yang dibuat secara khusus, untuk para tim teknik dan konstruksi.

Dengan menggunakan pemindaian situs tersebut pengguna Drone bisa menerbangkan Drone 3DR dengan menggunakan tipe Drone Dji. Selain itu pengguna juga bisa membuat serta melihat peta 2D serta model 3D yang tingkat resolusinya tinggi, skala operasi Drone yang ada di seluruh perusahaan, dan memakai data di dalam alat GIS dan Autodesk.

2. Ageagle

Perusahaan ini juga telah menyediakan aplikasi Drone yang nantinya akan membantu banyak orang untuk menggunakan teknologi ini di bidang pertanian. Tujuannya yaitu untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen, sekaligus memaksimalkan garis bawah. Serta mengurangi jejak lingkungan mereka.

Bisnis ini dari pekerjaan ini adalah membuat software/aplikasi untuk memproses data dalam menganalisis gambar pertanian, yang telah dikumpulkan oleh Drone tersebut.

3. Airmap

Teknologi yang paling canggih dari Airmap ini mampu mengubah ruang udara, yang berada di bawah 500 kaki dalam menyediakan data navigasi serta alat komunikasi yang memiliki tingkat ketinggian yang rendah, andal, akurat, serta bisa dipercaya.

Perangkat lunak atau aplikasi yang mereka kembangkan dilakukan oleh para ahli terutama di bidang kebijakan, GIS hingga penerbangan. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan pemimpin industri seperti Sensefly, DJI, Intel dan lain sebagainya.

4. Bentley

Perusahaan Bentley adalah sebuah perusahaan yang menciptakan ContextCapture, yang memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan model 3D yang ukurannya besar serta menantang. Dan juga yang menggabungkan kondisi dunia nyata yang sifatnya kompleks, termasuk pada skala besar di seluruh kota.

Yang biasa berupa foto yang sederhana saja misalnya titik awan, yang akan dengan mudah dan cepat memberi konteks pada desain yang ada. Serta untuk keputusan konstruksi, dan seluruh operasi pada semua jenis proyek infrastruktur yang ada di dunia.

5. DJI

Perusahaan DJI adalah salah satu produsen Drone yang paling terkenal di dunia, aplikasi Drone yang juga terkenal yang dihasilkan oleh perusahaan ini adalah Phantom 4 Pro. Aplikasi ini menjadi jenis aplikasi yang biasanya digunakan oleh pengguna Drone yang masih pemula.

Baca Juga : Kenalkan Drone Penyelamat, DJI Drone Rescue Map

Tipe Drone yang dihasilkan DJI dan paling banyak digunakan untuk seluruh pekerjaan komersial di AS adalah tipe Mavic dan Phantom DJI.

6. Draganfly

Perusahaan ini membuat sistem sendiri yang lokasinya berada di Amerika Utara. Mereka juga mampu menghasilkan sistem yang memiliki spesialisasi dalam aplikasi yang berkaitan dengan keselamatan publik, inspeksi industri, foto udara, pendidikan dan sebagainya.

Itulah beberapa perusahaan-perusahaan pembuat drone terbaik di dunia.