Melihat Indonesia dari Udara

Untuk mencari pekerjaan pekerjaan di bidang Drone sebenarnya Anda tidak harus menjadi Pilot Drone dahulu. Anda bisa bekerja di pabrik drone untuk mengetahui segala jenis profesi di dalamnya. Karena ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di industri ini. Dari mulai teknik atau ahli perangkat lunak, pemasaran, manajemen, keuangan dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini ada beberapa jenis pekerjaan di beberapa perusahaan industri Drone yang paling top, atau beberapa macam pabrik Drone yang dimana Anda akan menemukan pekerjaan di bidang Drone walaupun Anda tidak tahu bagaimana cara menerbangkannya :

Baca Juga : Forum-Forum Pilot Drone Terbaik

Mengenal Jenis Pekerjaan dari Drone : Mengenal Jenis Pekerjaan dari Drone

7 Perusahaan Industri Pabrik Drone

1. 3DR

Perusahaan ini baru didirikan di tahun 2009 dan menjadi salah satu pelopor yang ada di industri Drone. Perusahaan ini khusus membuat Site Scan dan platform Drone secara lengkap yang dibuat oleh para tim konstruksi dengan teknik.
Dengan adanya pemindaian situs maka pengguna bisa terbang dengan menggunakan Drone 3DR dan DJI, membuat serta melihat peta pada model 2D dan 3D yang memiliki resolusi tinggi, membuat skala operasi Drone tersebut di suatu perusahaan, serta menggunakan data di dalam alat Autodesk dan GIS.

2. AgEagle

Perusahaan yang satu ini menyediakan perangkat lunak dalam membantu orang-orang menggunakan teknologi Drone, yang ada di dalam bidang pertanian. Secara khusus mereka juga fokus pada bidang pertanian, yang tujuannya adalah membantu petani untuk meningkatkan hasil panen. Intinya bisnis dari perusahaan ini bergerak di bidang perangkat lunak dalam hal proses data untuk menganalisis gambar petani yang telah dikumpulkan oleh Drone.

Baca Juga : Fungsi Drone Untuk Pertanian

3. AirMap

Teknologi paling mutakhir dari AirMap adalah mengubah ruang udara yang ada di bawah 500 kaki, dengan cara menyediakan data navigasi serta alat komunikasi dengan ketinggian yang rendah dan akurat, handal, serta bisa dipercaya pada industri Drone.

Perangkat lunak di sini dikembangkan oleh ahlinya yang ada di bidang penerbangan, GIS dan juga kebijakan. AirMap juga bekerja sama dengan pemimpin industri seperti misalnya DJI, Intel, senseFly, dan sebagainya.

4. Bentley

Perusahaan ini merupakan pencipta ContextCapture yang bisa membuat para pengguna Drone menghasilkan model 3D yang besar dan juga menantang, serta menggabungkan kondisi dunia yang nyata yang cukup kompleks, termasuk skala yang besarnya hingga seluruh kota, dari foto yang sederhana atau awan titik, supaya bisa dengan cepat dan mudah memberi konteks desain, keputusan konstruksi, serta operasi di semua jenis proyek infrastruktur di seluruh dunia.

5. DJI

Pabrik Drone DJI merupakan salah satu produsen Drone yang paling terkemuka di dunia. Tipe Phantom 4 Pro adalah Drone untuk beberapa penyedia layanan terbaru. Menurut data dari FAA Drone dengan tipe Mavic dan Phantom DJI merupakan tipe Drone yang paling banyak dibeli dan digunakan di seluruh dunia.

6. Draganfly Innovations

Pabrik Drone yang satu ini memproduksi sendiri sistem mereka yang lokasinya berada di Amerika Utara. Mereka juga menghasilkan sistem Drone yang khusus menangani bidang foto udara, keselamatan publik, inspeksi industri, serta bidang penelitian dan pendidikan.

7. DroneBase

Perusahaan ini memiliki layanan yang akan memungkinkan pengguna untuk menyewa Pilot Drone, dalam menyelesaikan suatu proyek atau menjadi seorang Pilot Drone freelance di perusahaan mereka. Mereka juga mencocokan setiap jenis pekerjaan serta Pilot Drone yang ada, yang dilihat dari ketersediaan, lokasi serta peralatan yang dibutuhkan. Pabrik Drone yang satu ini juga menjadi penyedia layanan pertama yang diinvestasikan oleh DJI dengan melalui SkyFun.

Itulah nama 7 perusahaan industri pabrik drone terbesar di dunia yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui perusahaan ini, Anda bisa memiliki gambaran seperti apa berbagai profesi yang ada pada dunia drone.