Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Foto perumahan lewat Drone pada perumahan real estate merupakan salah satu cara yang sedang banyak digunakan, oleh para pilot Drone untuk menghasilkan uang dari Drone tersebut. Salah satu cara kerja Drone fotografi untuk real estate yang paling umum dilakukan adalah, pada saat seorang makelar menyewa pilot Drone freelance untuk mengambil foto/video properti.

Foto udara yang diambil itu akan membantu mereka dalam membuat sebuah properti menjadi lebih menarik, khususnya untuk calon pembeli. Apalagi jika luas rumah atau tanah yang ada lebih besar. Cara umum lainnya yang bisa dilakukan oleh seorang pilot Drone, dalam menemukan pekerjaan yang berkaitan dengan fotografi perumahan atau real estate adalah, dengan mendaftar pada jaringan khusus pilot Drone.

Baca Juga : Pekerjaan Drone Untuk Pemetaan Perumahan atau Real Estate

Bukan hanya foto udara dan video saja, tetapi bekerja dalam bidang fotografi Drone ini bisa meliputi apa saja. Misalnya pengambilan data secara visual, untuk membuat sebuah peta 3D atau ortomosaic pada suatu properti.

Hal-hal yang Harus Anda Ketahui dalam Foto Perumahan Lewat Drone

Beberapa jenis pekerjaan yang berkaitan dengan seorang pilot Drone :

  1. Foto perumahan lewat Drone (real estate), yang meliputi rumah, perkembangan rumah, dan sebuah komunitas di masyarakat.
  2. Perumahan yang Sifatnya Komersial, yang meliputi Mal, pusat perbelanjaan, kompleks bisnis, lapangan golf, hotel, dan fasilitas hotel.
  3. Area tanah yang luas misalnya perkebunan besar, lapangan golf, peternakan, dan peternakan.

Mari kita bahas tentang fotografi Drone terbaik di pasaran, khusus untuk pekerjaan di bidang real estate. Serta berapa banyak Anda bisa membebankan fotografi Drone real estate ini, dan bagaimana cara menemukan klien.

Baca Juga : Cara Menerbangkan Drone Fotografi Yang Aman

Drone Terbaik untuk Fotografi Real Estate yang Nyata

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan pada saat menggunakan kamera Drone, di dalam bidang pekerjaan real estate :

1. Kualitas Kamera

Tentu Anda ingin hasil jepretan Drone Anda sesuai dengan kelas profesional, yang dimana kualitasnya juga cukup tinggi dan memungkinkan Anda dalam mengambil hasil bidikan yang juga profesional.

2. Daya Tahan Baterai

Pada tipe pemotretan residential yang rata-rata, mungkin Anda akan memerlukan waktu sekitar 1 jam penerbangan. Sedangkan untuk pemotretan komersial Anda memerlukan waktu yang lebih banyak lagi. Maka pastikan untuk memilih tipe Drone yang daya tahan baterainya juga lama atau banyak. Jangan sampai Anda kehabisan baterai di tengah-tengah pekerjaan.

Baca Juga : Cara Merawat Baterai Drone yang Baik dan Benar

3. Mode Penerbangan

Ada beberapa Drone yang dilengkapi dengan mode penerbangan khusus, misalnya mode penerbangan cerdas pad Drone DJI. Mode itu akan memungkinkan Anda untuk memperoleh bidikan khusus dengan cara yang otomatis.

Baik untuk pemula atau untuk yang sudah berpengalaman, mode cerdas ini tetap berguna untuk mengambil bidikan yang sifatnya dinamis untuk para klien.

4. Opsi Muatan

Semakin Anda berpengalaman, makn semakin muncul keinginan untuk memasang kamera yang berbeda pada Drone yang Anda miliki. Artinya, Anda juga sudah harus mulai memikirkan kemungkinan muatan yang sesuai dengan yang diinginkan.

DJI Mavic Mini untuk Pemula

Merek Drone yang satu ini adalah tipe Drone yang memang dirancang khusus oleh pemula, yang ingin masuk ke bidang foto perumahan lewat Drone khususnya perumahan real estate. Kamera ini memiliki kapasitas kamera 12 MP serta sudah terdapat fitur gimbal tiga sumbu, yang membantu Anda dalam menangkap kamera yang hasilnya jelas tapi halus.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam foto perumahan lewat Drone, jika Anda menjadi seorang pilot Drone di bidang tersebut.