Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Dari hari ke hari semakin banyak saja berita tentang kehilangan orang yang akhirnya bisa diselamatkan oleh Drone. Cerita tentang Drone yang mampu menyelamatkan nyawa manusia ini banyak tersiar di berita. Tak heran jika kini Drone rescue map menjadi salah satu jenis atau tipe Drone yang mulai banyak digunakan oleh banyak orang.

Baca Juga : Jenis Drone Profesional yang Sering Digunakan

Ada sebuah cerita nyata mengenai sebuah keluarga yang hilang pada saat mereka sedang melakukan hiking di cagar alam, di Florida. Mereka bisa ditemukan dalam waktu cepat dengan Drone. Jika tidak segera ditemukan maka keluarga itu bisa saja terkena sengatan panas yang berlebih di sana.

Kisah serupa juga muncul di Alaska sekitar awal tahun 2020 ini. Pada saat itu Departemen Kepolisian Anchorage memakai Drone untuk menemukan seorang wanita yang hilang, karena ia tersesat di hutan salju. Proses pencarian hanya terjadi dalam waktu 15 menit saja. Saat itu pihak kepolisian juga menggunakan pengeras suara, yang terpasang langsung pada Drone. Sehingga polisi pun yakin bahwa korban bisa segera diselamatkan.

Akun-akun media sosial yang menceritakan soal korban hilang yang ditemukan oleh Drone rescue map ini semakin banyak. Namun, apakah memang benar semakin banyak orang hilang yang ditemukan oleh Drone, atau media saja yang membesar-besarkan hal tersebut?

Peta Penyelesaian Drone Rescue Map

Mungkin banyak juga orang yang bertanya-tanya, apakah benar penyelamatan manusia dengan menggunakan Drone ini semakin meningkat. Karena hanya ada Drone rescue map dari tipe Drone DJI saja saat ini.

Sebuah peta akan menunjukan lokasi lokasi yang ada di seluruh dunia, salah satunya lokasi yang menjadi tempat menghilangnya orang yang sedang dicari tersebut. penyelamatan Drone ini memang mengacu pada orang hilang. Misalnya :

Baca Juga : Fungsi Drone Untuk Menjaga Keamanan

  1. Drone telah menemukan orang yang statusnya hilang.
  2. Drone telah membawa pasukannya ke tempat di mana korban itu terjebak dan tak bisa pergi.
  3. Drone mengintip melalui asap serta kegelapan kemudian menemukan para korban yang sedang dalam keadaan tidak sadar.

Berikut ini beberapa informasi tentang peta yang ada di DJI Drone dan apa saja kriteria pilihannya di sana :

Peta penyelamatan yang ada pada Drone DJI ini telah menemukan banyak orang yang hilang atau tersesat di hutan, pegunungan, dan juga ladang. Biasanya proses penemuan orang hilang ini akan menggunakan kamera pencitraan termal yang disetting dengan mode gelap. Drone juga menemukan para pelaut yang terdampar di sebuah perairan terpencil serta membantu menyelamatkan banyak orang, yang memiliki tingkat resiko yang nantinya akan membahayakan diri mereka sendiri.

Peta penjelajahan pada Drone DJI ini juga termasuk pada insiden Drone yang digunakan sebagai bagian dari proses lainnya yang skalanya lebih besar. Maka Drone tersebut harus cepat-cepat menemukan, membantu serta menyelamatkan orang yang sedang dicari tersebut apalagi jika mereka sedang dalam kondisi dalam bahaya.

Drone Rescue Map ini memang sangat berguna untuk penyelamatan orang-orang hilang, dan nyawa mereka.

Peta penjelajahan ini juga sifatnya interaktif karena memungkinkan para pengguna untuk mengklik pada masing-masing negara, untuk melihat di mana lokasi yang spesifiknya tempat penyelamatan Drone itu dilakukan. Bagi setiap penyelamatan yang ada, Drone DJI sudah memberi detail yang utama dari hasil penemuan dan juga tautan pada pihak ketiga dengan informasi selanjutnya mengenai penyelamatan itu sendiri.

Manfaat dari Drone penyelamatan ini ternyata memang sangat banyak, sehingga Drone bisa membantu banyak orang terutama pada Drone tipe DJI.