Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Drone sebagai teknologi masa kini memang memiliki banyak fungsi dan juga kegunaan. Salah satu fungsi drone yang paling banyak digunakan adalah untuk fotografi. Kini ada banyak tipe drone kamera terbaik yang digunakan oleh para fotografi baik pemula maupun profesional.

Kegunaan Drone di bidang fotografi ini cukup beragam, bisa untuk kebutuhan rekreasi saja, pembangunan bisnis layanan udara, atau bisa juga untuk mengintegrasikan UAS ke dalam bisnis atau organisasi yang Anda miliki. Artikel ini akan membahas lengkap tentang tipe drone Kamera terbaik yang banyak digunakan saat ini.

Daftar Drone Kamera Terbaik yang Bisa Digunakan

Berikut ini beberapa tipe Drone terkini yang memiliki kamera paling baik dan cocok digunakan oleh para fotografer :

1. DJI Mavic 2 Pro

Drone kamera ini telah dilengkapi dengan Hasselblad L1D-20c dengan Sensor CMOS 20MP 1. Tipe Drone ini bisa membantu Anda dalam memotret foto dari udara yang sangat cantik, dengan detail warna yang sangat menakjubkan. Kecepatan maksimumnya 44 mph dalam waktu 31 menit penerbangan, untuk hasil pemotretan yang mantap menggunakan gimbal 3 sumbu, memori internalnya mencapai 8 Gb, yang didukung oleh pemakaian kartu SD mencapai 128 Gb.

Terdapat juga remote control standar yang memiliki masa pakai baterai hingga 135 menit dengan jumlah daya yang cukup penuh. Anda bisa menggunakan aplikasi DJI GO 4 yang dapat digunakan di smartphone Anda, untuk mengedit hasil foto dari Drone ini.

Baca Juga : Tips Edit Foto Hasil Dari Kamera Drone

2. DJI Mavic 2 Zoom

Drone yang satu ini telah didukung oleh kamera dengan sensor 12 MP dan 2,3 inch dengan zoom yang hingga mencapai 4x. Tipe Drone kamera terbaik yang satu ini memang memiliki perspektif yang cukup dinamis. Kecepatan maksimumnya mencapai 44 mph, dengan waktu penerbangan sekitar 31 menit. Gimbal 3 sumbu untuk hasil pemotretan yang sangat baik.

Kapasitas memorinya mencapai 8 Gb dan 128 Gb untuk pemakaian kartu SD. Masa pakai selama 135 menit penuh dengan remote control yang standar. Hal lain yang Anda peroleh dari Drone ini diantaranya yaitu baterai penerbangan cerdas, sistem pengendali dari jarak jauh, pengisi daya baterai, kabel daya dan komunikasi, adaptor USB dan masih banyak lagi.

Ada banyak tipe Drone dengan kendali jarak jauh lainnya yang juga memiliki kualitas yang sangat baik, seperti DJI Mavic Air 2, U49WF FPV Camera Drone, F111WF Folding Drone, DJI Phantom 4 Pro V2.0, dan Skydio 2. Anda bisa mempertimbangkan kembali sebaiknya jenis UAS apa yang cocok dengan operasi yang Anda lakukan menggunakan Drone tersebut. Anda juga bisa meneliti kembali tipe drone dengan kamera terbaik apa yang bisa Anda pilih.

Mengingat spesifikasi dan juga tipe drone tersebut berbeda, maka jenis perangkat lunak yang juga digunakan pada drone tersebut juga berbeda. Itulah sebabnya penelitian atau pertimbangan ulang dalam memilih Drone penting dilakukan agar Anda bisa memastikan kembali, jenis atau tipe Drone seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda terutama di bidang fotografi.

Baca Juga : Cara Menerbangkan Drone Fotografi Yang Aman

Hal Lain yang Harus Disiapkan untuk Drone Fotografi

Seluruh tipe Drone yang diulas di atas merupakan tipe atau jenis Drone yang sudah siap terbang. Sesudah Anda mengisi daya baterai pada Lipo Anda serta membaca buku panduan manualnya, maka Anda siap untuk menyalakan, kalibrasi, membuat konfigurasi, dan lalu mulai menghabiskan waktu dengan penerbangan pada Drone tersebut.

Anda juga bisa menilai spesifikasi apa yang paling pas dengan kebutuhan, tapi juga sesuai dengan anggaran yang dimiliki agar Anda bisa lebih menghemat tetapi bisa memiliki Drone yang kualitasnya sangat baik. Itulah informasi seputar drone kamera terbaik yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan drone dalam bidang fotografi.