Melihat Indonesia dari Udara

Dalam pembahasan tentang Drone kali ini, mari kita membahas lebih lengkap mengenai kita-kiat pelatihan atau tips videografi udara dengan cara-cara terbaik. Misalnya belajar untuk mengambil cuplikan dari buttery-smooth yang biasanya menghabiskan waktu. Sehingga Anda bisa menghasilkan video Drone yang kualitasnya bagus, profesional serta dalam waktu yang singkat.

Baca Juga : 7 Drone Terbaik Untuk Videografi Udara

Anda juga bisa mengikuti kursus, pelatihan atau pembelajaran sinematografi yang dipandu oleh Stewart dan Alina. Mereka adalah instruktur yang luar biasa, yang menawarkan kursus videografi udara pada Drone secara online, dengan kualitas terbaik. Latar belakang dari pembuatan film menggunakan Drone yang mereka lakukan, juga sangat indah, mengesankan, dan menjadi sinematik yang memukau.

Kursus atau pelatihan online ini akan mengajarkan Anda untuk membuat film, bagaimana cara meningkatkan keterampilan setelah Anda memproduksi film, serta cara memisahkan diri dari kompetisi dalam bidang apapun.

Tips Videografi Udara yang dilakukan Melalui Kursus atau Pelatihan untuk Profesional

Berikut ini beberapa tips videografi udara yang bisa Anda lakukan, dengan mengikuti kursus atau pelatihan secara online supaya menjadi seorang profesional :
Baca Juga : Tempat Untuk Belajar Menerbangkan Drone

1. Mengetahui Peraturannya dan Tempat Mana Saja yang Memiliki Izin Terbang

Ada yang namanya direktori UU Drone secara global, yang diselenggarakan oleh beberapa negara bagian di AS. Anda harus mengikuti tata aturan yang ada di dalam UU tersebut, serta mengetahui negara mana saja yang memberi izin dalam menerbangkan Drone. Ada lebih dari 50 kota di AS yang merupakan direktori tempat teratas dalam menerbangkan Drone.

Baca Juga : Peraturan dan Regulasi Drone Indonesia

2. Master The Art Of Penerbangan

Hal yang sangat penting dalam hal ini adalah, mengembangkan perintah yang kuat dari kemampuan penerbangan secara manual. Yaitu dengan menggunakan 4 gerakan seperti joystick dorong, menguap, pitch, dan roll. Latihan dalam langkah ini meliputi Lepas landas dan terbang setinggi mata, menguap seperti jam, terbang kotak tanpa harus menguap, dan sebagainya.

Baca Juga : Kenali 7 Bagian Penting Pada Drone

3. Leverage Perangkat Lunak untuk Penerbangan

Penting sekali belajar menerbangkan Drone secara manual, untuk beberapa alasan tertentu. Namun penting juga menguasai Mode Penerbangan Cerdas pada Drone Anda. Mode ini akan membantu dan mengurangi beban para pilot dalam memperoleh karakteristik kinerja yang mungkin. Atau bisa juga yang termasuk sulit dalam menerbangkan Drone secara manual.

4. Memahami Prinsip yang Terdapat di Filmmaking

Di tahapan ini, Anda bisa belajar berpikir seperti seorang pembuat film. Mulai dari membuat papan cerita serta repertoar tembakan, hingga memahami bagaimana mereka bisa menambah drama atau tertarik dengan cerita Anda.

5. Merencanakan Tembakan Seperti Seorang Profesional

Pada saat Anda merencanakan serta menyelesaikan misi Drone, ada beberapa alur kerja pada Drone yang harus menjadi pertimbangan. Seperti misalnya persiapan udara, mempersiapkan gear, memeriksa cuaca dan tanah, inspeksi sebelum penerbangan, misi penerbangan, landing dengan aman hingga post produksi. Langkah itulah yang nanti Anda lakukan seperti seorang profesional.

6. Terbang Melalui Tembakan Anda

Jalur penerbangan serta perekaman Video akan dimulai jauh sebelum pengambilan gambar dilakukan. Inilah yang disebut dengan terbang melalui tembakan.

7. Mengedit Seperti Post Produksi

Setelah produksi selesai adalah hal yang nyata dari pelatihan ini. Anda akan mempelajari bagaimana cara mewarnai dengan benar, dan menilai bidikan Anda merupakan salah satu dari elemen tersebut.

Hal-hal tersebut di atas yang diuraikan ke dalam tips videografi udara dan penjelasannya secara lengkap, adalah garis besar pelatihan atau kursus online yang bisa Anda lakukan nanti. Dengan begitu, Anda akan lebih mahir dalam bidang videografi udara ini.