Indonesia360 merupakan platform untuk memberikan pelatihan dan informasi tentang Drone Aerial, FPV Racing serta manfaat drone untuk industri dan bisnis.

Bagi Anda yang menggunakan Drone untuk kebutuhan videografi udara, baik hanya sekadar untuk hiburan atau memang berhubungan dengan pekerjaan, maka Anda harus membeli tipe Drone yang terbaik. Anda juga harus memiliki dasar-dasar yang tepat, dalam memilih tipe Drone mana yang memang sesuai dengan harga, kualitas dan kebutuhan Anda.

7 Tipe Drone untuk Videografi Udara yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini ada beberapa pilihan tipe Drone terbaik yang digunakan untuk para videografer untuk kebutuhan videografi udara :

Baca Juga : Deretan Drone Kamera Terbaik

1.DJI Mavic 2 Pro

Tipe Drone yang satu ini merupakan salah satu merek Drone ternama dan yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Drone DJI sudah dilengkapi dengan kamera Hasselblad L1D-20c dengan Sensor CMOS 20MP 1. Bagian kameranya juga sudah mampu menangkap bidikan foto udara, yang hasilnya cantik dengan detail warna yang sangat memukau.

Kecepatan maksimal pada Drone DJI ini mencapai 44 mph sampai waktu ke 31 penerbangan Drone tersebut. Drone ini juga memiliki fitur gimbal 3 suhu, yang fungsinya adalah untuk hasil pemotretan yang sangat bagus.

2. DJI Mavic 2 Zoom

Tipe Drone DJI  ini telah dilengkapi dengan sensor 12MP 1 / 2,3 inci di bagian kameranya. Drone kamera zoom pada tipe Drone Mavic ini memiliki perspektif yang sifatnya dinamis. Kecepatan maksimumnya mencapai 44 mph, dengan waktu penerbangan hingga 31 menit. Kapasitas memorinya yaitu 128 GB dan memori internal 8 GB.

3. U49WF FPV Camera Drone

Pengalaman terbaik dalam menggunakan Drone ini adalah dalam penggunaan kameranya. Bagi pengguna Drone pemula, bisa menggunakan fitur Mode Tanpa Kepala, Altitude Hold, 1-Key Lift / Land, dan gyro 6-sumbu, yang tujuannya adalah supaya Drone bisa terbang dengan stabil.

Terdapat fitur induksi gravitas juga pada Drone ini, yang akan memungkinkan Anda ketika menerbangkan Drone dengan menggunakan handphone Anda. Tipe Drone ini termasuk jenis Drone selfie yang jangkauan terbangnya mencapai 150 meter.

Baca Juga : Jenis Drone Profesional yang Sering Digunakan

4. DJI Inspire 2

Spesifikasi utama dari Drone dengan tipe DJI Inspire 2 ini diantaranya yaitu memiliki desain yang elegan dan sudah dual battery. Drone ini juga sudah kompatibel dengan kamera X4S dan X5S. Kecepatan maksimumnya mencapai 67 mph, jangka waktu terbangnya sekitar 27 menit dengan sistem baterai ganda.

5. DJI Mavic Mini

Bentuk dari tipe Drone ini telah dikemas dari sejumlah teknologi yang ada. Tipe Drone ini memang dirancang secara khusus, untuk memberi pengalaman udara yang lebih mudah pada penggunanya. Desainnya ringan, praktis dan hebat. Aplikasi yang digunakan pun dibuat untuk menyederhanakan fitur yang terdapat di dalamnya, supaya bisa digunakan oleh siapa saja.

6. DJI Phantom 4 Pro V2.0

Salah satu tipe Drone yang memiliki seri kamera terpopuler dan sangat banyak yang menggunakan tipe Drone ini. Di dalamnya terdapat frekuensi ganda yang dimana, cara menggunakannya pun otomatis dan frekuensi tersebut bisa diubah. Bisa juga dikoneksikan ke  alat DJI Goggles nirkabel.

7. Skydio 2

Tipe Drone yang satu ini juga dirancang secara khusus untuk menjadi kru film pribadi, yang juga mampu menangkap konten HDR 4k60 dengan hasil yang sangat memukau, menghindari rintangan, dan mampu mengikuti subjek dengan baik.

Itulah beberapa tipe Drone yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan videografi udara. Merek Drone DJI ini memang memiliki keunggulan yang lebih baik, dan masing-masing tipe memiliki kelebihannya masing-masing.