Melihat Indonesia dari Udara

Teknologi drone kini telah berkembang pesat. Semakin banyak orang yang tertarik untuk belajar menerbangkan pesawat tanpa awak ini. Semakin banyak pula model serta jenis drone yang sengaja diciptakan untuk pemula. Sebagai pemula, memang disarankan untuk memilih jenis drone yang lebih terjangkau. Dengan menggunakan drone untuk pemula, maka pemula bisa mengasah keterampilan sebelum nantinya membeli drone yang lebih hebat lagi.

5 Rekomendasi Terbaik Drone untuk Pemula

1. Scoot Mini Drone

Scoot Mini Drone hadir dengan teknologi operasi hands-free yang sangat canggih. Menjadikan drone ini hebat untuk digunakan segala usia. Scoot Mini Drone dilengkapi dengan sensor penghalang inframerah serta bingkai tertutup. Sehingga, sangat aman digunakan di dalam ruangan apa saja. Scoot Drone terbang dengan dikendalikan oleh tangan menggunakan sensor gerak infra merah. Sensor ini yang akan mendeteksi rintangan serta meningkatkan keselamatan.

Keunggulan lainnya datang dari pengisian daya yang bisa dilakukan dengan kabel pengisian USB. Daya mudah diisi dan bisa penuh hanya dalam waktu satu jam saja. Scoot Mini Drone bisa terbang selama 8 menit tanpa henti. Memiliki desain yang ramping sehingga mudah terbang di mana saja, seperti di dalam rumah, kantor, atau ruangan indoor lainnya. Scoot Mini Drone cocok digunakan untuk bersenang-senang atau sekedar menikmati hobi.

Baca Juga : Mengenal Jenis Pekerjaan dari Drone

2. UFO 4000 LED Mini Drone

UFO 4000 LED Mini Drone merupakan drone kecil yang dibalut dengan sistem pencahayaan LED berwarna putih, biru, dan merah yang bersinar terang ketika menembus lagnit. Sehingga, Drone mini ini lebih mudah dilihat saat melesat di udara. UFO 4000 LED Mini Drone juga memiliki fitur propeller guard yang sangat tahan lama.


Dengan remote control yang sangat sederhana, menjadikan drone ini cocok dipakai oleh segala usia. Drone untuk pemula ini juga dapat melakukan flips mini 360°. Dalam satu paket ada 2 baterai isi ulang dimana masing-masing dapat terbang hingga 18 menit lamanya. Dengan harga terjangkau, drone ini sangat cocok digunakan oleh para pemula.

3. F111WF Folding Drone

F111WF Folding Drone menjadi drone dengan harga terjangkau namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal ini karena drone pemula tersebut memiliki desain lengan lipat yang mirip seperti drone high-end pada umumnya. Bahkan, F111WF Folding Drone juga dilengkapi dengan kamera HD 720p, sehingga siap menangkap foto dan video yang tajam dari atas udara dengan mudah.

Menariknya lagi, drone ini sudah bisa digunakan untuk mengambil video, foto udara, atau pun selfie dengan aplikasi smartphone android ataupun iPhone. Dengan 1 Key Take Off/Landing, menjadikannya mudah dibawa terbang ke langit hanya dalam hitungan detik. Untuk itulah, drone ini cocok dan sangat luar biasa untuk para pemula.

Baca Juga : Tips Memilih Drone Fotografi yang Tepat

4. DJI Tello

Meski memiliki bentuk yang kecil, namun DJI Tello dilengkapi dengan aneka fitur yang sangat canggih. DJI Tello mampu mengambil gambar dengan resolusi 5 MP dan video 720p MP4. Drone untuk pemula ini mampu terbang secara vertikal hingga 100 meter. Dalam setiap penerbangan, drone ini mampu terbang dengan maksimal waktu 13 menit.

Dengan menggunakan teknologi DJI dan mode penerbangan yang cerdas, tingkat keselamatan lebih tinggi. Untuk menerbangkan DJI Tello, bisa menggunakan smartphone atau membeli pengendali jarak jauh yang disediakan oleh DJI. Dengan bahasa pemrograman yang mudah dipelajari, drone ini cocok digunakan pemula yang ingin belajar tentang drone.

5. U49WF FPV Camera Drone

U49WF FPV Camera Drone terbang dengan menghadirkan kamera live video. Sehingga, pilot drone bisa melihat secara langsung apa yang ditangkap oleh kamera 720p yang menghasilkan gambar HD luar biasa. Apalagi, drone ini juga dilengkapi dengan baterai ekstra, sehingga akan membantu terbang lebih lama, yaitu selama 30 menit. Pengendali drone bisa menggunakan iPhone atau Android untuk mengambil rekaman dengan mudah.

Baca Juga : Mengatur Kamera Filter Untuk Foto Drone

Itu dia, 5 rekomendasi jenis drone untuk pemula. Setiap jenis drone tersebut dibekali dengan teknologi yang akan mempermudah pemula dalam menerbangkan drone ke udara. Teknik pengambilan gambar pun lebih mudah dengan pengendali berupa smartphone android maupun iPhone. Dengan kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan, berbagai drone tersebut cocok dipakai segala usia.